Current Issue

Vol 11 No 1 (2019): Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio
Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio (JPKM) is published regularly twice a year in January and June by the Institute for Research and Community Service (LPPM), Santu Paulus College of Teacher Training and Education. This journal contains scientific articles from research in the fields of religion, education, social, culture, and humanities. The JPKM Editorial Team receives scientific articles that have never been published in journals or other media. The published article script has been evaluated through a review and editing process to fit the style of the JPKM
Published: 2019-01-30
View All Issues

KODE ETIK PUBLIKASI

 

Kode etik publikasi adalah norma yang harus ditaati oleh penulis yang akan mempublikasikan artikel ilmiahnya pada Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio (JPKM). Norma dasar meliputi aspek moral, integritas ilmiah, dan kejujuran penulis.

 

  1. Artikel yang ingin dipublikasikan di JPKM tidak mengandung pemalsuan data atau penjiplakan karya orang lain (plagiarisme) atau karya sendiri (autoplagiarisme) Penulis wajib mencantumkan sitasi yang memadai pada semua statement, ide, data, yang bukan hasil penelitiannya.
  2. Artikel yang dipublikasikan bidang ilmunya sesuai atau relevan dengan cakupan bidang ilmu dalam JPKM
  3. Artikel yang dipublikasikan tidak menimbulkan benturan dengan pihak-pihak tertentu atau berpotensi meresahkan masyarakat.
  4. Para penulis yang tercantum pada artikel yang dipublikasikan adalah benar-benar mereka yang kompetens dan mempunyai kontribusi berarti dalam penulisan artikel tersebut.
  5. Penulis tidak melakukan publikasi ganda terhadap artikel yang akan dipublikasikan ini ke jurnal atau sarana publikasi lain, secara bersamaan (serentak) 
  6. Bagian atau keseluruhan Artikel yang dipublikasikan belum pernah terpublikasi pada sarana publikasi lain. 
  7. Artikel yang dipublikasikan adalah asli (orsinil) hasil penelitian, gagasan atau pemikiran Penulis.